Tips untuk Kamu yang Punya Bisnis Pulsa

Adakah bisnis yang tidak beresiko? Jawabannya tentu saja setiap usaha memiliki resiko. Namun resiko itu harus bisa di minimalisir. Dalam bisnis pulsa elektronik pun demikian, setelah kita melakukan pendaftaran bisnis pulsa, maka biasanya calon member akan mendapatkan konfirmasi melalui email dengan menyebutkan username dan password. Dimana username dan password ini bisa digunakan untuk login disini.

Dalam bisnis pulsa elektronik, jika kita telah melakukan pendaftaran secara gratis, maka biasanya pihak perusahaan akan memberikan link untuk login. Setelah login biasanya kamu akan dibawa ke sebuah halaman yang sangat berguna bagi calon member usaha pulsa elektronik, di halaman ini kamu akan mempelajari systemnya, setelah jelas baru melakukan deposit.


Bagaimana meminimalkan resiko tersebut..

Usahakan deposit anda tidak terlalu besar, terutama saat pertama kali anda melakukan deposit.. idealnya rp 20.000-rp 200.000 (tergantung pemakaian), aku sendiri waktu deposit pertama kali cuman rp 30.000. Setelah konfirmasi ke perusahaan usaha pulsa elektronik dimana anda sebagai membernya dan deposit telah masuk, biasanya dikonfirmasikan lewat email, langsung saja dipakai dan dan jual ke calon customer anda, bisa temen atau saudara. Sisakan sekitar rp 2.000-rp. 5.000, dengan seperti itu uang kita sedikit sekali mengendap di luar sehingga resiko pun menjadi minim.

Selain itu ada juga resiko lain yang biasanya disebabkan oleh kita sendiri.. Mereka yang baru bergabung dengan bisnis pulsa elektronik ini biasanya terlalu bersemangat sehingga mereka melupakan untuk mempelajari sistem bisnis pulsa elektronik. Mereka mengabaikan hal-hal sepele akibatnya sering melakukan kesalahan. Lalu mereka komplain kesana-kemari, tentu saja akan membuang-buang tenaga dan juga pikiran.

Ada juga nih berjualan pulsa dengan kios, yang artinya kamu ngbutuhin tempat yang PeWe untuk jualan.. dan yang pastinya bisa cepet laku.. hoho”

Berikut aku tambah tipsnya untuk kamu yang sekiranya ngbutuhin ide tempat-tempat yang PeWe untuk memulai jualan pulsa:

  1. Kantin
    Disini nih tempat paling ramai kalau pas jam makan, kantin kantor, kampus, sekolah hampir dipastikan ramai (kecuali pas bulan puasa =D) Jelasnya kita bisa loby sama yang punya kantin/ atau pegawai disana atau nitip jual, trus keuntungannya sistem bagi hasil. Kalau dilihat dari keuntungan mungkin lebih sedikit jika dibandingkan jualan sendiri, tapi kalau bicara omset hmmm, melejit!

2. Rumah sakit

Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami kepada saudara kita yang sedang diberi cobaan (salah satu keluarganya dirawat di dalamnya), Rumah Sakit adalah tempat yang sangat prospek sekali. Sangat mungkin sekali mereka yang sedang menunggui saudaranya yang sedang sakit membutuhkan pulsa di waktu-waktu yang urgent. Lalu tempatnya? Bisa di depan RS, pelataran, atau ditempat lain yang tidak mengganggu proses penyembuhan para pasien dan tidak mengganggu kenyamanan pengunjung Rumah Sakit.

  1. Kantor/Sekolah/Pabrik
    Ditempat duduk anda saat ini pun sangat strategis untuk jualan pulsa. Asal ijin sama Boss, asal kan tidak mengganggu pekerjaan dan bagi yang masih sekolah, asal tidak bertentangan dengan peraturan sekolah (misalnya jualan pulsa pas pelajaran berlangsung) sekolah adalah tempat yang strategis karena calon pelanggan selalu bersama anda sepanjang pelajaran berlangsung.

4. Stasiun kereta, terminal

Di tempat umum seperti ini sudah sangat lazim jika digunakan untuk tempat usaha, selain pengunjung yang tak pernah habis banyak calon penumpang yang (biasanya) ingin mempersiapkan perjalanan mereka dengan pulsa yang cukup di Handphone mereka.

Sebenarnya semua tempat adalah strategis bagi penjual pulsa, caranya? Ambil kertas, spidol kemudian tulis “Jual Pulsa All Operator”. Tidak percaya? Buktikan saja!

Semoga tips yang sangat amat sedikit ini bisa membantu kesuksesan anda-anda yang ingin memulai dagang pulsa, baik yang menggunakan kios ataupun hanya dari mulut ke mulut aja (heeemmmm.. =d) hehe”

Sukses selaluw yah . . . ^ ^








0 komment:

Posting Komentar

Ayo donk kommentarnya,,
Saya menerima semua masukan baik kritik atw sarannya..
trims sebelumnya,, =)