Bingung Mau Usaha Apa?

Berikut ini kiat untuk menentukan jenis usaha:

Mulai Dari yang Kamu Sukai

Kamu bisa mulai mencoba membuka usaha yang sesuai dengan hobi atau kesukaan kamu contoh usaha miniatur kapal. Karena kalau sudah suka, kamu tidak akan cepat bosan dan mudah menyerah menjalankannya walaupun mungkin di masa-masa awal akan ada banyak tantangan.

Mulai Dari yang Kamu Kuasai

Atau bisa mencoba dengan membuka usaha yang memang sudah kamu kuasai bidangnya. Walaupun belum berpengalaman berwirausaha, tapi aku sendiri nih yakin kalau kamu itu memiliki keahlian yang bisa dimanfaatkan. Misalnya saja dengan keahlian kamu dalam pembukuan (akuntansi), kamu bisa mulai usaha jasa pembuatan laporan keuangan untuk usaha-usaha kecil.

Telusuri Kemana Uang Kamu Pergi

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menelusuri kemana uang kamu pergi selama ini. Tujuan membuka usaha ini adalah untuk menambah penghasilan, maka kamu perlu melihat bagaimana caranya uang berputar. Berpindah tangan dari konsumen ke penjual, agen, produsen dan seterusnya. Coba lihat bahwa kamu selama ini mengeluarkan uang untuk membeli buku, foto kopi, makan, kost, transport dan sebagainya. Teliti satu persatu arus uang yang sudah kamu keluarkan pada kernet bus, pengusaha makanan, toko buku dan sebagainya. Mungkin ada salah satu celah dimana kamu bisa menikmati keuntungan dari arus uang tadi.

Nah itu tadi baru beberapa saja, mungkin ada lebih banyak lagi kiat-kiat yang dapat kamu jadikan acuan untuk memperoleh penghasilan dini. Jangan terus-terusan bergantung dari ’duit bokap-nyokap’, usahakan untuk memperolehnya sendiri. Lebih bagus lagi kalau bisa ’ngasih’ surprise kepada ortu kamu. Semoga ini bermanfaat.

FeeL it..

Enjoy it..

Sukses sLaLuw yag . . . ^ ^






0 komment:

Posting Komentar

Ayo donk kommentarnya,,
Saya menerima semua masukan baik kritik atw sarannya..
trims sebelumnya,, =)