Rahasia Sukses dari Bisnis Kecil-Kecilan

       Rahasia sebenarnya dari kesuksesan bisnis kecil-kecilan nggak ada hubungannya dengan alat-alat teknologi, internet atau apa pun seperti itu. Bahkan, itu bukan rahasia yang nyata. Sudah ada sejak manusia mulai berkomunikasi. Itu adalah KATA-KATA..!
       Kata-kata membawa kekuasaan yang sangat besar. Dia bisa buat kamu tertawa histeris, atau menghancurkan suatu hubungan atau persahabatan. Kata-kata memiliki lebih banyak kekuatan di dalamnya daripada alat lain yang kamu inginkan.
       Efektif dalam penggunaan kata-kata, terutama dalam bisnis, membuat bisnis kamu akan meroket, klien puas, karyawan bahagia, dan yang menguntungkan dan aman di masa depan. Namun, kurang dari 1% dari pengusaha bisnis kecil menggunakan kata-kata dengan kekuatan penuh.
       Kekuatan kata-kata dapat dipelajari dan digunakan secara efektif oleh siapa pun, dan ketika kekuatan ini dimanfaatkan, tidak ada satu pun di dunia ini yang dapat menghentikanmu. Seni menggunakan kata-kata ini adalah apa yang disebut dengan menulis salinan (copywriter). Itu dapat membuat atau bahkan merusak penjualan dan materi iklanmu.
       Salah satu cara copywriter amatir yang menulis untuk produk atau bisnisnya sendiri untuk dapat mengalahkan profesional berpengalaman adalah dengan memasukkan surat atau iklan penjualan dengan dirinya sendiri, jujur, antusiasme yang intensif. Ketika melakukan penjualan di percetakan, antusiasme sama pentingnya seperti dalam tatap muka penjualan (face-to-face).
       Inilah kenapa kamu tidak bisa hanya duduk dan menulis iklan "on command", seperti saat kamu bisa duduk santai dan menyelesaikan pembukuan. Kamu harus bekerja dengan beberapa antusiasme untuk pekerjaan dan proposisi silangmu.
       Kalau aku akan menulis sebuah iklan atau materi penjualan lain hal pertama yang sering aku lakukan adalah mencoba menetapkan pikiran bawah sadarku, bekerja pada pekerjaan itu sebelum aku pergi tidur pada malam sebelumnya. Kadang-kadang aku bangun dengan "ide besar" yang aku butuhkan, cuman kadang-kadang Loh.. hehe”
       Jangan memaksakan dirimu untuk "mengarang" dan menyalin tanggapan langsung ketika kamu benar-benar tidak merasa seperti itu karena hasilnya akan flat dan mekanis (awut-awutan deh). Mungkin secara teknis benar dengan judul, subjudul, poin-poin, tawaran, dan sebagainya, tetapi akan kurang semangat dan antusiasme.
       Orang yang benar-benar antusias tentang apa yang dia jual jelas memiliki keuntungan yang lebih. Itulah sebabnya pro-copywriter lepas harus selalu men-download sebanyak-banyaknya dari produk wiraniaga se-antusias mungkin. Kemudian mentransfer ke kertas dengan bentuk dan cetakan yang sempurna.
       Selama berbulan-bulan, pekerjaan yang aku lakukan untuk klien dan agensi iklan telah membuktikan bahwa pekerjaan yang paling sukses adalah bekerja pada klien yang bersemangat dan antusias terhadap apa yang mereka jual. Jadi, sebelum kamu menangani iklan berikutnya untuk bisnismu, pastikan dulu kamu memiliki antusias tentang hal yang kamu inginkan dari klienmu. Semoga beruntung.. hehe”

Sukses seLaLuw hanya untuk Kamu . . . ^ ^







0 komment:

Posting Komentar

Ayo donk kommentarnya,,
Saya menerima semua masukan baik kritik atw sarannya..
trims sebelumnya,, =)